Wednesday, Dec 13, 2017

Special Sponsor

 

Aturan Dasar Tim Bola Tangan

PDFPrintE-mail

Tim Handball Aturan Dasar
Dasar

Pengadilan Bermain: Pengadilan ukuran 20 meter (65 '7 ") dengan 40 meter (131' 3"). Pengadilan lebih besar dari lapangan basket, tapi panjang dapat dipersingkat ketika ruang terbatas. Daerah tujuan garis, atau 6 meter garis (19 '8 "), adalah garis yang paling penting Tidak seorang pun kecuali kiper diperbolehkan untuk berdiri di daerah tujuan.. Pembukaan tujuannya adalah 2 meter 3 meter. Pemain dapat melompat ke daerah jika bola dilepaskan sebelum mendarat di daerah tersebut.

Ball: Tim bola tangan dimainkan dengan bola kulit 32-panel. Untuk perempuan, bola 54-56 sentimeter dan 325-400 gram. Untuk pria, itu adalah 58-60 sentimeter dan 425-475 gram.

Jumlah Pemain: Ada tujuh pemain pada setiap tim (pemain pengadilan enam dan satu kiper). Maksimal 12 pemain mungkin berpakaian dan berpartisipasi dalam sebuah pertandingan untuk setiap tim. Pengganti dapat memasukkan permainan pada setiap saat melalui daerah substitusi sendiri selama sebagai pemain yang diganti telah meninggalkan pengadilan.

Seragam Pemain: Pemain nomor adalah 1 sampai 20. Kemeja seragam dan celana pendek warna yang sama. Kiper harus memakai kemeja warna yang berbeda dari rekan tim dan lawan. Perhiasan diperbolehkan.

Wasit: Ada dua wasit, wasit pengadilan dan seorang wasit garis gawang. Wasit memiliki otoritas lengkap: Keputusan-keputusan mereka adalah final. Wasit dibantu oleh timer dan sebuah pencetak gol.

Durasi Game: Bagi pemain 18 tahun ke atas, permainan terdiri dari 2, 30-menit dengan 10-bagian setengah menit-waktu. Untuk game turnamen dan pemuda 2, 15-menit atau 2, 20 - belahan menit. Ini berjalan waktu kecuali cedera atau satu tim time-out per setengah. Tim Perubahan bangku di babak pertama. Permainan berakhir dasi kecuali permainan tuntutan pemenang. (Aturan Turnamen menentukan bahwa pemenang harus ditentukan.) Lembur terdiri dari 2, 5-menit periode).

Bermain pasif: Ini adalah ilegal untuk menjaga bola dalam kepemilikan sebuah tim tanpa membuat upaya dikenali untuk menyerang dan mencoba untuk mencetak gol. Dengan kata lain, tim tidak dapat kios (lemparan bebas diberikan kepada tim lain).

Membuang-Off: Sebuah membuang-off diambil oleh tim yang memenangkan lemparan koin dan memilih untuk memulai permainan dengan bola. Setiap tim harus dalam setengah sendiri dari pengadilan dengan pertahanan 3 meter dari bola. Setelah peluit, bola diteruskan dari pengadilan pusat ke rekan satu tim dan bermain dimulai. Membuang-off setelah gol diulang setiap mencetak gol dan setelah setengah-waktu.

Penilaian: Tujuan adalah mencetak gol ketika seluruh bola melintasi garis gawang di dalam tujuan. Tujuan dapat mencetak gol dari setiap lemparan (lemparan bebas, lemparan ke dalam, membuang-off, tujuan-melempar).

Bermain Bola Para

Seorang pemain diperbolehkan. . . -Untuk menjalankan dengan bola untuk 3 langkah-Untuk menahan bola selama 3 detik-Unlimited menggiring bola dengan 3 langkah diperbolehkan sebelum dan sesudah dribbling (menggiring bola tidak ada ganda-).

Seorang pemain TIDAK diperbolehkan. . .

Untuk membahayakan lawan dengan bola.
Untuk menarik, memukul atau meninju bola keluar dari tangan lawan.
Untuk menghubungi bola di bawah lutut.
Untuk menyelam di lantai untuk bola yang menggelinding atau stasioner.

Membela Lawan ini: Seorang pemain diperbolehkan untuk menggunakan batang tubuh tubuh untuk menghalangi lawan dengan atau tanpa bola. Namun, dengan menggunakan lengan terentang atau kaki untuk menghalangi, menekan, tahan, perjalanan atau hit TIDAK diperbolehkan. Pemain menyerang tidak memungut biaya menjadi pemain defensif.

Throw-In: Sebuah lemparan ke dalam diberikan ketika bola keluar dari batas di sideline atau ketika bola terakhir menyentuh oleh pemain defensif (tidak termasuk kiper) dan pergi keluar batas atas endline tersebut. Lemparan ke dalam yang diambil dari tempat bola melintasi sideline, atau jika menyeberangi endline, dari sudut terdekat. Pelempar harus menempatkan satu kaki di sideline untuk mengeksekusi melempar. Semua pemain lawan harus tetap 3 meter dari bola.

Wasit Melemparkan: Sebuah membuang wasit diberikan saat. . . Bola menyentuh apa pun di atas lapangan setelah pelanggaran simultan aturan setelah kepemilikan bola simultan.

Wasit melempar bola secara vertikal antara dua pemain lawan. Para pemain dapat melompat meraih bola atau tekan untuk rekan satu tim. Semua pemain lainnya harus 3 meter dari melempar. Melempar wasit selalu diambil di pusat pengadilan.

Free-Lemparkan: Untuk pelanggaran ringan atau pelanggaran, sebuah lemparan bebas diberikan kepada lawan pada tempat yang tepat itu terjadi. Jika kotor atau pelanggaran terjadi antara garis daerah tujuan dan jalur 9 meter, melemparkan diambil dari pos terdekat di luar jalur 9 meter. Pelempar harus menjaga satu kaki dalam kontak dengan lantai, kemudian lulus atau menembak.

7-Meter Lemparkan: The membuang 7-meter diberikan ketika. . .

Sebuah pelanggaran menghancurkan kesempatan yang jelas untuk mencetak gol
Kiper membawa bola kembali ke daerah tujuan nya sendiri
Seorang pemain pengadilan sengaja memainkan bola ke kiper nya sendiri di daerah tujuan dan kiper menyentuh bola
Seorang pemain bertahan memasuki daerah tujuan nya untuk mendapatkan keuntungan lebih dari pemain menyerang dalam menguasai bola.

Semua pemain harus berada di luar garis lemparan bebas ketika melemparkan diambil. Pemain mengambil melemparkan memiliki 3 detik untuk menembak setelah peluit wasit. Setiap pemain dapat mengambil lemparan 7 meter.

Tujuan-Melemparkan: Tujuan-membuang diberikan saat. . . Bola rebound dari kiper selama endline Bola dilemparkan atas endline oleh tim menyerang.

Kiper mengambil membuang di dalam daerah tujuan dan tidak dibatasi oleh aturan 3-step/3-second.
Hukuman Progresif

Hukuman Progresif: berkaitan dengan pelanggaran yang memerlukan hukuman yang lebih dari sekedar lemparan bebas. "Tindakan" terutama ditujukan lawan dan bukan bola (seperti mencapai sekitar, memegang, mendorong, memukul, tersandung dan melompat ke lawan) harus dihukum progresif.

Peringatan (kartu kuning): Wasit hanya memberikan satu peringatan untuk pemain atas pelanggaran aturan dan total tiga untuk tim. Melebihi batas hasil ini dalam 2-menit suspensi setelahnya. Peringatan tidak diperlukan sebelum memberikan suspensi 2-menit. 2-menit suspensi diberikan untuk. . . Serius atau aturan-pelanggaran berulang-sportif-Ilegal melakukan substitusi. -Para pemain tim ditangguhkan memainkan singkat selama 2 menit.

Diskualifikasi dan Pengecualian (kartu merah): diskualifikasi adalah setara dengan tiga, 2-menit suspensi. Seorang pemain didiskualifikasi harus meninggalkan pengadilan dan bangku, tetapi tim dapat menggantikan pemain setelah suspensi 2 menit berakhir. Sebuah pengecualian diberikan untuk penyerangan. Tim Pemain dikecualikan terus singkat satu pemain untuk sisa permainan.